featured-slider

7 PENYANYI ISLAM PALING TERKENAL DI DUNIA

                                                                                                    





1. Maher zain
Lihat juga "Lirik lagu Maher zain"

Penyanyi yang satu ini memang sangat terkenal utamanya di Indonesia. Lewat album pertamanya berjudul Thank You Allah tahun 2009 oleh Awakening Records dan menjadi album yang sukses sekaligus mengangkat kembali pamor musik islam di dunia. Album keduanya yang berjudul Forgive Me dirilis tahun 2012 oleh label yang sama. Bahkan penyanyi berkebangsaan Swedia ini telah mendapatkan penghargaan yang bergengsi utamanya di Indonesia dan Malaysia, diantaranya Pada bulan Januari 2010, Lagu Maher Zain yang Berjudul "Ya Nabi Salam Alayka" mendapat penghargaan sebagai lagu religi terbaik dari siaran radio asal Timur Tengah.




        2.   Sami yusuf



 

Penyanyi asal Iran ini menjadi salah satu penyanyi islam yang paling terkenal karena telah muncul sejak merilis debut album Al-Mu'allim pada usia 23 Pada tahun 2003. Bahkan majalah Time pada tahun 2006 menjulukinya sebagai "Bintang Rock Islam Terbesar" karena sukses dalam menarik basis penggemar yang relatif muda dari daerah yang beragam di seluruh dunia. Sami yusuf mengenalkan agama lewat musik karena ia Percaya bahwa musik dapat menjadi media yang tepat untuk menyamaikan ide-ide dan berdiskusi dengan masyarakat.






   3.  Zayn malik

           

Mungkin ada yang sudah tau siapa penyanyi ini. Salah satu anggota dari One Direction ini memang sebelumnya menyembunyikan keislamannya. Namun saat dia memposting tweet: “La ila ha ill lalla ho muhammed door rasoolalah” mebuat semua orang pun pun mengetahui bahwa Zayn Malik adalah seorang muslim. Bahkan Wajahat Ali, seorang penulis skenario muslim dari San Fransisco menyebutkan bahwa kesuksesan Zayn justru dapat memperbaiki nama baik Islam di dunia barat.
               
Sampai sekarang Zayn malik menuai kesuksesan bersama grup musiknya One Direction. Namun pada akhir maret setelah One direction selesai konser di Indonesia, Zayn malik memutuskan untuk keluar dari One direction karena ingin hidup menjadi manusia normal dan jauh dari kejaran wartawan. Dia pun  berencana untuk bersolo karier.





          4. 
Humod alkhudher


Humood alkhudher baru-baru ini merangkak ketenarannya berkat lagunya yang berjudul “Kun anta” laris di pasar musik Asia, utamanya di Indonesia. Humood Alkhudher merasa senang dan bangga karena lagunya tidak hanya disukai dipasaran Timur Tengah, akan tetapi juga di Asia. Hal itu diungkapkannya melalui akun Instagram miliknya. “20 juta penonton di youtube terima kasih! Alhamdulillah, #KunAnta #Youtube! Terima kasih dukungan dan cintanya, salam Humood,” tulis Humood, Rabu (5/8) lalu, seperti yang dilansir dream.co.id.






       5.   RAIHAN






Penyanyi islam yang paling terkenal selanjutnya adalah grup nasyid asal Malaysia bernama RAIHAN. Grup nasyid ini didirikan pada tahun 1997 lewat album pertamanya yang berjudul “puji-pujian” yang meraih kesuksesan di Malaysia,Indonesia dan Brunei Darussalam. Personel dari grup nasyid ini berjumlah 5 orang dengan personil awal: (Allahyarham) Azahari Ahmad, Abu Bakar Mohammad Yatim, Nazrey Johani, Amran Ibrahim, dan Che Amran Idris.
            
Karena kesuksesan grup nasyid inilah membuat RAIHAN sering disebut sebagai pelopor grup nasyid di era modern. Saat diwawancara Mereka mereka siap untuk bertanggung jawab menyadarkan jiwa para peminat musik.








       6.  RAEF


 

Mungkin sebelumnya banyak yang tidak tahu tentang musisi islam yang satu ini. Tapi setelah Maher zain mengaetnya untuk berduet pada lagu “So real”, maka penyanyi yang satu ini mulai mencapai ketenaranya di seluruh dunia.

Penyanyi asal Amerika ini lahir di Washington DC, Dia seorang penyanyi, penulis lagu, guru dan musisi. Khususnya di Indonesia Raef pernah melaksanakan tur konser di Indonesia selama berhari-hari pada tahun 2015.






       7. HARRIS J
      


      Pemuda yang satu ini memang tengah menjadi idola para remaja utamanya kaum hawa, semenjak mengeluarkan album pertamanya yang berjudul "salam alaikum" nama Harris J langsung melambung dan lagunya pun laris manis di pasaran. dia pun telah melaksanakan tur konser di berbagai negara salah satunya di indonesia. sampai sekarang Harris J masih menekuni dunia tarik suara ini dan telah mengeluarkan single baru yang berjudul "save me from my self".    
  
7 PENYANYI ISLAM PALING TERKENAL DI DUNIA 7 PENYANYI ISLAM PALING TERKENAL DI DUNIA Reviewed by Unknown on Tuesday, June 28, 2016 Rating: 5
Powered by Blogger.