featured-slider

Anime terbaik disetiap musimnya tahun 2011




Anime Jepang memang tidak ada habisnya, dari mulai yang episodenya sekitar 12 episode sampai yang mencapai ratusan terus bermunculan. Disetiap musimnya bermunculan puluhan anime baru dengan berbagai macam genre. Tapi dari setiap anime baru yang muncul disetiap musimnya mungkin hanya beberapa anime yang disukai oleh para Animelovers, sementara kebanyakan dari anime yang muncul memiliki cerita ynag kurang menarik.


Berikut adalah daftar anime terbaik disetiap musimnya pada tahun 2011.




Hasil gambar untuk gosick

Musim dingin (Winter 2011): Gosick

Dimusim pertama ditahun 2011 ini tak terlalu banyak anime yang dapat menarik perhatian bagi para Animelovers tapi terdapat dua anime yang menurut ane banyak dilirik oleh para otaku, yaitu anime Gosick dan Balzebub. Namun setelah ditimbang-timbang bibit dan bobotnya, disini ane memilih anime Gosick sebagai anime terbaik dimusim dingin 2011.
Selain memiliki genre kesukaan ane yaitu Mistery, latar cerita dari anime ini tergolong unik yaitu bukan di daerah Jepang, melainkan di daerah Eropa.

Dengan jumlah 24 episode, di setiap episodenya kita akan disuguhi petualangan Kujo dan Victorique dalam memecahkan kasus-kasus pembunuhan. Namun tak jarang tak jarang anime ini bercerita tentang romansa antara Kujo dan Victorique yang terkadang mendapat gangguan dari Avril.

Pokonya dalam segi cerita anime ini sangat seru dan cocok bagi kalian yang menyukai anime bergenre horor dan detective. Jika ingin tau cerita lengkapnya anda dapat menonton sendiri animenya.





Image result for anohana



Musim semi (Spring 2011) : Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada                                                          Shiranai (Ano Hana)


Anime di musim semi ini tergolong lebih baik daripada musim dingin sebelumnya. Dan anime yang menurut ane pantas menjadi anime terbaik di musim semi adalah anime yang memiliki judul cukup panjang yaitu Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai atau lebih dikenal dengan AnoHana. Inilah salah satu anime yang paling ane sukai dan menjadi satu-satunya anime yang dapat mata ane meneteskan air mata. Diawal saya memang tidak yakin kalau cerita anime ini akan menarik karena tergolong garing, tapi di episode-episode selanjutnya anime ini memunculkan daya tarik yang membuat ane gak bisa berhenti menonton sampai akhir.

Berkisah tentang 5 lima orang anak yang bersahabat sejak kecil, namun sejak kematian salah satu personelnya yaitu Meiko Honma (Menma) semuanya berubah, mereka mulai berpisah dan tak pernah berteman lagi. Hingga pada suatu hari Jinta Yadomi (yang dulu menjadi pemimpin mereka) didatangi arwah Menma, Arwah Menma itu meminta Jintan untuk mengabulkan keinginan Menma semasa hidup tapi Menma lupa apa yang diinginkannya. Jintan pun dipaksa untuk mengumpulkan seluruh teman masa lalunya agar permintaan Menma dapat terkabul.

Kisah jintan dalam berusaha mengumpulkan seluruh temannya kembali dalam usaha untuk mengabulkan permintaan Menma patut diacungi jempol, usahanya menunjukan bahwa yang dinamakan ikatan persahabatan takkan pernah terputus oleh hal apapun. Dari setiap episodenya, hal yang dapat membuat emosi para penontonnya memuncak muncul dimana disaat para tokoh-tokoh disana dipaksa untuk mengungkapkan perasaan yang mereka pendam sejak mereka bersahabat dan mereka anggap tidak masalah padahal hal tersebut terus menghantui lubuk hati mereka.

Untuk kalian, ane sangat merekomendasikan anime yang memilik rating 8,58 ini untuk ditonton. Meskipun hanya berjumlah 11 episode tapi emosi anda akan dibuat melonjak dan ane yakin kalian akan dibuat menangis lewat ceritanya, yah tak perlu berbasa-basi langsung saja tonton sendiri anime ini.

Selain AnoHana anime yang cocok ditonton untuk kalian dimusim semi ini diantaranya : serial Gintama dan Ao no Exorsist.






Musim panas (Summer 2011) : Natsume Yuujinchou San (Season 3)


Di musim ketiga, Natsume Yuujinchou San menjadi anime terbaik versi ane. Karena selain serial Zoku Natsume Yuujinchou memang selalu dinantikan kelanjutannya kuranya anime-anime lain yang dapat menarik perhatian membuat ane memilih seri ketiga dari serial Natsume ini sebagai anime terbaik musim panas 2011.

Diserial ketiganya anime ini bercerita tentang Natsume Takeshi, seorang anak yang dapat melihat hantu yang disebut dengan youkai mulai terbiasa dengan ha-hal tersebut, diapun mulai berteman dengan para youkai dan merubah cara pandangnya yang beranggapan bahwa dia terkena sebuah kutukan.

Anime ini memiliki rating 8.66 dan berjumlah 13 episode, mungkin anime ini dapat menjadi tontonan menarik bagi kalian apalagi kalian yang sudah menonton sejak dari seri pertama serial Natsume ini.





Image result for hunter x hunter

Musim gugur : Hunter X Hunter (2011)


dan diakhir musim seperti biasa kita pasti disuguhi begitu banyak anime yang sangat menarik. Tapi karena saya hanya hanya bisa memilih satu anime saja membuat saya memilih Hunter X Hunter sebagai anime terbaik di musim gugur 2011.

Anime yang dirilis kembali setelah sebelumnya pernah ditayangkan tahun 1999 ini memang sangat ditunggu-kedatangannya bagi para fans HXH sebelumnya sehingga tak salah saya mencantumkan anime ini sebagai anime terbaik di musim gugur ini. Dengan jumlah episode 148 dan berakhir ditahun 2014, anime ini memang sangat asyik dan menarim untuk disaksikan.

Bercerita tentang Gon yang memiliki keinginan yaitu ingin bertemu dengan ayahnya yang tak pernah pulang setelah mengikuti ujian hunter. Petualangan Gon pun dimulai disaat ia pun ikut mengikuti jejak ayahnya dulu yaitu mengikuti ujian Hunter. Disanalah ia bertemu dengan orang-orang yang kelak menjadi teman-temanya yaitu Killua, Kurapika dan Leorio.

Salah satu keunggulan anime ini yaitu kisah petualangan Gon yang selalu didampingi oleh rekan-rekannya dalam menggapai impiannya yaitu untuk bertemu dengan ayahnya. Disetiap episodenya kita akan disuguhi cerita-cerita yang takkan pernah bikin para penonton bosan. Apalagi disaat para tokoh menampilkan adegan pertarungan yang sangat menarik untuk disaksikan.

Sebenarnya selain anime Hunter X Hunter terdapat anime-anime yang ane anggap sangat baik dan harus kalian saksikan yaitu : Mirai nikki (jika ada nominasi kedua pasti saya akan mencantumkan anime ini), Bakuman 2, Guilty crown, Fate Zero dan masih banyak lagi.




Image result for steins gate
Best anime of the years 2011 : Stein Gate

Setelah tadi saya perlihatkan anime-anime ternaik disetiap musimnya, kini saya munculkan anime terbaik di tahun 2011 ini. Dan anime yang pantas untuk menjadi anime terbaik di tahun 2011 ini adalah “Stein Gate”. Dari semua anime ditahun 2011 ane memilih anime ini karena dari segi cerita anime ini memiliki alur cerita yang unik dan dari kepopulerannya gak perlu ditanya. Anime ini mendapatkan rating 9,15 yang membuatnya masuk 5 besar anime dengan rating tertinggi dan juga berada di posisi 7 anime paling populer.

Bercerita tentang Okabe Rintarou, seorang ilmuwan gila yang secara tidak sengaja membuat sebuah mesin waktu yang dapat mengirimkan pesan ke masa lalu. Dalam perjalanannya ternyata Rintarou dkk diawasi oleh suatu organisasi yang ternyata ingin memanfaatkan alatnya tersebut, kalau mau tahu kelanjutannya silakan tonton sendiri.

Dari segi cerita anime ini memang sedikit rumit dan mengharuskan kalian memutar otak, namun disinilah yang menjadi daya tarik tersendiri dari anime ini karena memang alur cerita yang seperti inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta anime.

Anime ini hadir pada musim semi berbarengan dengan AnoHana. Namun karena anime AnoHana juga patut mendapat apresiasi saya tidak mencamtukan Stein Gate sabagai anime terbaik dimusim semi namun saya hanya mencamtumkannya di Best anime of the years.
Anime terbaik disetiap musimnya tahun 2011 Anime terbaik disetiap musimnya tahun 2011 Reviewed by Unknown on Monday, August 28, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.