featured-slider

anime terbaik disetiap musimnya thun 2012

Setelah sebelumnya ane membuat artikel anime terbaik disetiap musimnya pada tahun 2011 yang dimenangkan oleh anime Stein Gate, kini ane buat kelanjutannya yaitu anime terbaik disetiap musimnya tahun 2012. Ditahun ini mungkin tidak terlalu banyak gebrakan anime yang bikin Wahhhh disetiap musimnya, kebanyakan hanyalah kelanjutan dari anime-anime series di musim-musim sebelumnya.

Yaaa langsung saja berikut daftarnya :

Image result for another

Musim dingin (Winter 2012) : Another

Anime terbaik dimusim pertama tahun 2012 ini diisi oleh anime Horror berjudul Another. Anime ini ane pilih karena Another ini bisa dikatakan salah satu anime Horror terbaik sepanjang masa dengan aksi kematian-kematian yang ke gore-gorean dikit.

Berawal dari sebuah sekolah bernama Yomiyama North Middle School seorang murid dikelas 9-3 bernama Misaki Yokiyama meninggal karena kecelakaan. Berawal dari itulah membuat kelas tersebut terkena kutukan yaitu disetiap bulan entah itu murid atau keluarga mereka.

Dari segi penyajian anime berjumlah 12 episode ini bisa bikin kalian penasaran dan gak bisa berhenti menonton hingga episode terakhir. Selain Another, anime lainnya yang saya rekomendasikan dimusim ini yaitu Natsume Season 4, Danshi kokousei dan Nisemonotogari.



Image result for fate zero season 2

Musim semi (Spring 2012) : Fate/zero 2nd season


Anime terbaik musim selanjutnya dimiliki oleh salah satu anime dengan grafik terbaik, apalagi kalau bukan Fate zero. Setelah sukses dengan season 1 nya Fate Zero melanjutkan kisah Emiya Shirou dan Tohsaka rin dalam perang cawan suci.

Sebenarnya dari alur cerita, anime ini tidak terlalu spesial dibandingkan anime fantasy lainnya. Namun salah satu hal yang memanjakan untuk menontonnya ya pasti grafiknya yang sangat sempurna. ditambah Ditambah efek sound yang mendukung dan pertarungan-pertarungan lainnya yang cukup menarik sehingga mampu menutupi kekurangannya.

Bagi kalian yang suka anime fantasy atau suda menonton season pertamanya tentunya anime ini bakal menjadi anime yang menarik bagi kalian. selain Fate Zero Season 2 anime lainnya yang cukup menarik di musim semi 2012 adalah Kuroko no Basket





Image result for sao


Musim panas (Summer 2012) : Sword art online (SAO)


Sword art online atau sering disebut SAO menjadi anime terbaik musim panas 2012. Sudah jelas dari kesuksesan anime ini dibandingkan anime lainnya menjadikan anime ini pantas menjadi best dimusimnya.

Anime menceritakan tentang Kirigaya kazuto seorang Gamer yang ingin mencoba seuah game yang sedang Bomming ditahun 2022 yaitu Sword art online. Beruntungnya Kirito mampu mendapatkan game tersebut dan langsung memainkannya. Game tersebut dimainkan dengan cara setiap pemain memakai sebuah alat seperti helm dan memakainya maka setiap pemain dapat masuk ke sebuah dunia virtual. Namun tiba-tiba saja suatu kejadian terjadi, semua pemain yang masuk seara tiba-tiba tidak  bisa keluar kecuali dengan satu cara yaitu menamatkan game ini yang mana tingkatan game ini akan semakin susah levelnya di setiap levelnya.

Kisah yang disajikan di anime ini cukup ringan  dan menarik, ditambah kisah romance yang terjadi membuat anime ini lebih manis untuk ditonton. dari segi action tidak diragukan lagi, pokoknya bisa dikatakan anime ini sempurna untuk ditonton.

Kini SAO menduduki peringkat 3 sebagai anime paling populer sepanjang masa dan karakter perempuannya Yuki Asuna menjadi salah satu karakter perempuan terfavorit. Selain anime SAO beberapa anime yang saya rekomendasikan diantaranya Kokoro Conect dan Kingdom.




Image result for sakurasou no pet na kanojo


Musim gugur (Fall 2012) : Sakurasou no Pet na Kanojo

Tiba di akhir musim dan anime yang layak menjadi anime terbaik di Fall Season 2012 adalah salah satu anime bergenre school yaitu Sakurasou no Pet na Kanojo. Anime ini berjumlah 24 episode dan memilki rating 8,32 versi Myanimelist.

Menceritakan seorang siswa Kanda Sorata yang terpaksa tinggal di asrama pembuangan bernama Sakurasou. Dia pun bercita-cita untuk bisa pergi dari asrama itu agar bisa kembali tinggal di asrama pusat. Namun muncul seorang wanita polos yang tinggal di asrama itu bernama Shira Mashino dan mampu merubah pemikiran Sorata.

Diawal-awal anime ini memang terlihat lambat, namun hal itu sangat cocok agar alur cerita awal tidak terburu-buru sehingga mampu menjelaskan keselruhan cerita. dan lambat laun anime ini mampu merangkai kisah demi kisah antar tokoh di Sakurasou ini, apalagi endingnya yang sangat spesial 

Bagi kalia yang ingin menonton ini saya sarankan untuk bisa bersabar terlebih dahulu diawal karena memang awal-awal agak sedikit lambat. selain Sakurasou anime  yang saya sarankan juga diantaranya Btooom!, Nekomogotari dan Jojo no kimyou no bakuen (tv)


Image result for sao

Best anime of the years : Sword art online (SAO)
anime terbaik disetiap musimnya thun 2012 anime terbaik disetiap musimnya thun 2012 Reviewed by Unknown on Sunday, September 17, 2017 Rating: 5
Powered by Blogger.